Perjalanan Karier Jonghyun SHINee

Perjalanan Karier Jonghyun 'SHINee'

Kabar duka datang dari dunia K-Pop. Salah satu anggota SHINee, JongHyun, meninggal karena bunuh diri di sebuah officetel di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Pria yang lahir pada 8 April 1990 ini merupakan vokalis dari boyband besutan dari SM Entertainment, SHINee. Grup ini debut pada tahun 2008 dengan 5 anggota yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin.

SHINee diperkenalkan sebagai sebuah boyband yang mengusung genre contemporary R&B dengan tujuan mereka bisa menjadi trendsetter di bidang musik, fashion, tarian dan lain sebagainya.

Bersama SHINee, ia melakukan debut di panggung musik SBS 'Inkigayo' pada Mei 2008 dengan lagu 'Replay'.

Pada Agustus 2008, album pertama SHINee yang bertajuk 'The Shinee World' menang Newcomer Album of the Year pada acara penghargaan Golden Disk Awards.

Popularitas Jonghyun bersama SHINee terus meningkat.

Selain sebagai vokalis SHINee, ia juga merupakan seorang pembawa acara di radio. Ia juga berpartisipasi dalam grup projek buatan SM Entertaiment yang bernama S.M. The Ballad.

Jonghyun melakukan debut solonya pada 12 Januari 2015 dengan lagu yang rekaman yang berjudul 'Base'.

Pada 17 September 2015, Jonghyun merilis sebuah album komplikasi yang berjudul 'Story Op.1'. Ia merilis album studio pertamanya yang bertajuk 'She Is', yang kemudian diikuti dengan album komplikasi keduanya yang berjudul 'Story Op.2' pada 24 April 2017.

Selain sebagai penyanyi, pria yang memiliki nama lengkap Kim Jonghyun ini juga merupakan seorang penulis lirik, produser dan aransemen lagu.

Salah satu lagunya yang paling populer adalah 'Breathe' yang dinyanyikan oleh penyanyi solo YG Entertainmet, Lee Hi.

Lagu ini menceritakan mengenai perasaan seseorang yang depresi dan penuh dengan masalah. Tetapi semuanya akan baik-baik saja dengan sebuah pelukan dari seseorang yang kita sayangi.

SM Entertainment melalui situs resmi SHINee di Jepang mengumumkan pagelaran konser akbar bertajuk 'SHINee World The Best 2018~From Now On'.

Melalui situs resminya, SHINee mengumumkan akan menggelar konser solo mereka di Jepang. Konser ini akan digelar pada 17 dan 18 Februari di Kyocera Dome dan pada 26 dan 27 Februari di Tokyo Dome, Jepang. Dalam konser kali ini, sang leader Onew akan tampil bersama keempat anggota SHINee lainnya.

Kepergiaan Jonghyun ini tentunya menyisakan luka yang mendalam bagi pengemar maupun para sahabat terdekatnya, terutama para anggota SHINee. Selamat jalan, Jonghyun.

http://visualtv.live/watch/1776/Perjalanan-Karier-Jonghyun-SHINee

Perjalanan Karier Jonghyun SHINee

Perjalanan Karier Jonghyun SHINee visualtv.live

Jonghyun SHINee perjalanan karir