Ajaib! Bayi di Brasil Terlahir dengan Kantung Ketuban Masih Utuh

Seorang bayi di Sao Paulo, Brasil terlahir dengan keadaan kantung ketuban yang masih utuh.

Kelahiran seorang bayi ke dunia saja sudah merupakan hal berkesan dan penuh keajaiban, Namun, ada bayi yang terlahir unik, lho, dan membuat kita bertanya-tanya, mengapa proses kelahiran itu bisa terjadi.

Ya, seorang bayi di Sao Paulo, Brasil  terlahir dengan keadaan kantung ketuban yang masih utuh. Kelahiran langka ini pun sempat diabadikan melalui video oleh perawat bernama Giselinha Correa dan mempostingnya di sosial media.

Dalam video tersebut kantung ketuban dengan bayi yang masih meringkuk di dalamnya diletakkan di atas meja dikelilingi oleh dokter dan perawat. Terlihat jelas tanda-tanda kehidupan, sang bayi menggerakkan tangan dan kaki sementara tali pusat berwarna kebiruan menutupi leher dan kepala.

Ternyata ini bukan kali pertama, awal tahun ini seorang bayi asal Spanyol juga terlahir dengan keadaan masih terbungkus kantung ketuban, dokter Spanyol kala itu memutuskan menggunakan pisau bedah untuk memecah  kantung ketuban. Hal yang sama sepertinya juga akan dilakukan pada bayi asal Brasil ini. Benar-benar keajaiban Tuhan, guys!

Video bayi terlahir dengan kantung ketuban masih utuh

bayi keajaiban kedokteran kelahiran