Ini Dia 8 Pokemon Legendaris Terkuat!

Gak cuma pahlawan aja yang punya gelar legend, Pokemon juga ada yang legendary juga, lho. Penasaran? ini dia daftarnya.

1. Darkrai

Darkrai

Darkrai adalah pokemon legendaris dengan perwakan misterius, kekuatannya pun berhubungan dengan kegelapan dan bayangan. Tapi jurus paling mengerikan ia bisa membuat lawannya mengalami mimpi buruk.

Di Pokemon Diamond Darkrai salah satu Pokemon yang paling susah ditangkap dan dikalahkan, lho.

2. Giratina

Giratina

Giratina adalah Pokemon bertipe "Ghost Dragon" dengan bentuk naga yang dibalut armor. Sama seperti Pokemon bertipe "Ghost" lainnya, Giratina juga memiliki kemampuan untuk terbang, melayang, dan menggunakan ilusi sebagai senjata utama untuk melawan musuh.

3. Deoxys

Deoxys

Deoxys adalah Pokemon legendaris yang mempunyai tiga bentuk berbeda, tergantung situasi bertempur. Bentuk tubuh Deoxys dalam situasi biasa disebut sebagai "Normal Mode". Bentuknya selagi sedang melakukan serang disebut "Attack Mode", dan ketika bertahan ia berubah lagi ke bentuk "Defense Mode". Organ-organ tubuh Deoxys tersusun dari kristal yang bisa menyembuhkan luka-luka dengan sangat cepat.

Selain itu, ia juga memiliki berbagai jurus laser sekuat Rayquaza. Dua hal ini membuat Deoxys menjadi salah satu Pokemon legenda paling kuat sepanjang sejarah.

4. Palkia

Palkia

Palkia adalah Pokemon legendaris dengan bentuk yang sangat keren. Secara fisik, tubuh Palkia yang tinggi besar membuatnya seolah tidak terkalahkan. Wajar saja jika ia memiliki tubuh yang besar, karena klasifikasinya yang tergolong sebagai naga air.

Selain memiliki berbagai jurus air yang mematikan (hampir sekuat Gyarados), Palkia juga menguasai berbagai jurus ilusi untuk memanipulasi pikiran. Ia mampu membaca pikiran Pokemon maupun trainer, bisa melakukan 

5. Dialga

Dialga

Dialga adalah Pokemon legendaris bertipe "Steel Dragon" atau naga besi. Konon, desain tubuhnya merupakan salah satu desain Pokemon terbaik yang pernah diciptakan. Ia tampak seperti gabungan kuda, ikan, dan naga.

Tubuhnya yang berwarna biru laut dilindungi oleh armor-armor tajam yang memiliki fungsi pertahanan sekaligus penyerangan. Ia juga mempunyai kekuatan untuk memanipulasi waktu; mempercepat, melambatkan, atau sama sekali menghentikan waktu. Benar-benar Pokemon legendaris yang sangat kuat!

6. Rayquaza

Rayquaza

Pokemon legendaris yang satu ini adalah maskot utama dalam game Pokemon Emerald. Rayquaza memiliki bentuk yang sangat cool, warna kehijauan dan bentuk tubuh seperti naga dalam serial Dragon Ball.

Ia juga sempat muncul dalam manga Pokemon Ruby Sapphire dan berperan menjadi salah satu tokoh antagonis yang menyelesaikan konflik di dunia Pokemon. Ia memiliki berbagai kekuatan yang sangat fenomenal, di antaranya "Draco Meteor" dan "Giga Beam".

7. Mew

Mew

Mew merupakan Pokemon legendaris dari generasi pertama. Penampilannya yang kecil, seperti gabungan antara kucing dan tikus membuatnya banyak dipandang sebelah mata oleh para trainer. Namun jangan salah, Mew adalah salah satu Pokemon terkuat yang memiliki berbagai kemampuan, salah satunya memanipulasi pikiran lawannya.

Di dalam game, Mew boleh dibilang sebagai salah satu Pokemon yang paling susah ditangkap sepanjang masa. Memerlukan kesabaran sekaligus keberuntungan untuk bisa mendapatkan Pokemon ini dalam Pokedeck anda.

8. Mew Two

Mew Two

Bicara tentang Pokemon legendaris, tak ada yang bisa mengalahkan sosok Mewtwo. Mewtwo tidak hanya digambarkan sebagai Pokemon dengan kekuatan super. Ia adalah sosok Pokemon yang berbahaya, yang mampu berkomunikasi, bahkan mengontrol manusia.

Kekuatannya dalam sekejap bisa ia gunakan untuk memusnahkan bumi. Bersama Mew, Mew Two merupakan Pokemon legendaris generasi pertama yang paling populer. Sepintas, sosoknya juga mengingatkan kita pada Freza dari serial Dragon Ball.

pokemongo pokemon